Berita Makanan di Jepang Saat Ini – Sens-Giratoire

Sens-Giratoire.com Situs Kumpulan Berita Makanan di Jepang Saat Ini

Mie Jepang Memiliki 7 Jenis Dengan Nama Berbeda

Mie Jepang Memiliki 7 Jenis Dengan Nama Berbeda – Asosiasi pertama banyak orang saat mendengar kata ‘mie’ mungkin adalah masakan Italia. Dan meskipun Italia mungkin bertanggung jawab atas mie yang ada di mana-mana di sebagian besar dunia saat ini, orang-orang lain, seperti orang Arab dan Cina, memiliki klaim budaya yang kuat atas benang panjang dan bertepung ini. Bukti arkeologi tertua dari mie (4000 tahun) dan catatan tertulis tertua dari mereka (2000 tahun) keduanya di Cina, memperkuat status dan sejarah bertingkat mie di timur juga. Mi juga merupakan kudapan masakan Jepang dan dasar dari banyak hidangan ikonik dari nusantara itu.

Apakah Anda telah jatuh cinta dengan semangkuk ramen yang menenangkan atau sedang bereksperimen dengan semangkuk es somen, berikut adalah panduan cepat untuk mengidentifikasi tujuh jenis mie Jepang yang umum ditemukan:

1. Ramen

Mie ramen terbuat dari gandum, jauh lebih tipis dan lebih panjang dari udon dan memiliki gigitan kenyal yang enak saat dimasak. Anda biasanya akan menemukan mereka disajikan dalam kaldu yang lezat. Lihat ramen terbaik di Jepang jika Anda penggemar mie jenis ini. Jika menurut Anda ramen tidak enak, pikirkan lagi dan lihat cangkir ramen berbintang Michelin ini. Dan untuk membangkitkan selera makan hidangan lezat ini, pertama-tama tonton Tampopo, film Jepang yang merayakan sup dengan campuran pemujaan dan ketidaksopanan yang hampir seperti pemujaan dan pasti akan membuat kelenjar ludah Anda bekerja.

2. Udon

Kenyal dan lembut, mie Jepang gandum tebal ini biasanya berwarna putih pucat dibandingkan dengan ramen. Udon memiliki rasa yang netral, jadi mereka membuat pilihan yang baik untuk hidangan beraroma kuat. Tidak seperti mie ramen yang sangat tipis, mie udon cenderung lebih tebal dan kenyal. Seperti kebanyakan pasta dan mie, mie udon sebagian besar mengandung karbohidrat, dengan sedikit protein dan tingkat lemak yang sangat rendah. Mereka biasanya hanya dibuat dengan tepung terigu, garam dan air.

3. Somen

Mi Somen adalah mi gandum tipis yang diregangkan, dibandingkan dengan bihun dan dapat disajikan baik panas atau dingin, dan menyerap rasa lain dengan baik.

4. Hiyamugi

Pernah mendengar jenis mie Jepang yang satu ini? Mie tipis tepung terigu tipis, hiyamugi berada di antara mie somen dan udon dalam hal ukuran, meskipun dimakan dalam jenis hidangan yang sama.

5. Soba

Mie soba dibuat dari tepung soba atau campuran tepung soba dan tepung terigu dalam jumlah yang sama. Cobalah resep sup lezat kami dengan mie soba, bayam, dan telur rebus. Lihat cara membuat mie soba dengan tangan jika Anda ingin mencoba dan membuatnya di rumah. Atau untuk hidangan segar dan sejuk untuk sore musim panas, cobalah mentimun dan salad biji wijen yang disajikan dengan mi ini.

6. Shirataki

Mie kenyal ini terbuat dari tepung konjak berserat tinggi, dan dapat digunakan untuk menambah tekstur pada hidangan seperti sukiyaki dan oden. Shirataki adalah pasta bebas karbohidrat yang terkenal. Mie Shirataki adalah makanan unik yang sangat mengenyangkan namun rendah kalori. Mie ini kaya akan glukomanan, sejenis serat yang memiliki manfaat kesehatan yang mengesankan. Faktanya, glukomanan telah terbukti menyebabkan penurunan berat badan dalam banyak penelitian.

7. Harusame

Harusame, kadang-kadang disebut mie plastik, mie gelas atau kacang hijau, adalah mie pati kering tembus pandang, awalnya terbuat dari kacang hijau.

wpadmin

Back to top