Berita Makanan di Jepang Saat Ini – Sens-Giratoire

Sens-Giratoire.com Situs Kumpulan Berita Makanan di Jepang Saat Ini

7 Makanan Yang Harus Dicoba di Osaka Jepang

7 Makanan Yang Harus Dicoba di Osaka Jepang – Osaka adalah ibu kota Jepang barat alias “Dapur Bangsa”. Obsesi Osaka untuk makanan lokal mereka sangat besar dan penduduk setempat sangat bangga dengan makanan lezat mereka. Alasan banyak dari kita untuk berkunjung ke sana adalah untuk mencicipi kebaikan mereka sebanyak yang kita bisa. Bahkan ada satu kata untuk menggambarkan bagaimana kita harus menghabiskan waktu di Osaka, yaitu “KUIDAORE” (berarti “Makan sampai kenyang”).

1. Takoyaki

Camilan gurih ini berbentuk bola yang diisi dengan potongan gurita. Takoyaki adalah salah satu street food favorit Jepang yang berasal dari Osaka. Osaka memiliki hampir 700 toko dan kios Takoyaki yang 4 kali lebih banyak dari Tokyo! Ini adalah makanan jiwa terbaik Osaka dan banyak penduduk setempat tumbuh bersamanya sejak mereka masih anak-anak. Saat Anda berjalan-jalan di Osaka, sangat mudah untuk melihat penjual Takoyaki dan orang-orang yang menikmatinya sambil berjalan-jalan. Coba “Takosen” yang merupakan potongan Takoyaki yang diapit kerupuk rasa udang.

2. Okonomiyaki

Pancake gurih Jepang, Okonomiyaki adalah hidangan lain yang menjadi favorit bangsa dari wilayah Kansai. Ada lebih dari 2.500 restoran Okonomiyaki di Osaka dan lebih dari 5.000 di wilayah Kansai. Sebagian besar restoran membiarkan Anda mencoba memanggangnya karena setiap meja memiliki piring besi dan sangat menyenangkan untuk memasak di depan Anda dan berbagi momen menyenangkan dengan orang lain!

3. Ikayaki

“squid pancake” Ikayaki adalah makanan khas daerah di Osaka. Ini disiapkan seperti crape yang dilipat dan dibuat dengan cumi-cumi cincang dalam adonan dan atasnya dengan saus Okonomi (mirip dengan saus worcestershire). Itu dimasak dan ditekan di antara dua pelat besi dan sering dijual dalam gaya bungkus yang praktis. Osaka membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik dalam memasak hidangan dengan tepung seperti Takoyaki dan Okonomiyaki!

4. Kushikatsu

Hidangan stik goreng (daging, makanan laut, dan sayuran) sangat umum di Osaka. Banyak penduduk setempat mampir ke toko Kushikatsu dan menikmati beberapa batang dengan segelas bir. Anda dapat memesan dari satu tongkat dan harganya cukup masuk akal ($ 1 ~ $ 2). Banyak toko Kushikatu menyajikan saus di sisi meja untuk mencelupkan piring, tetapi perlu diketahui bahwa tidak boleh mencelupkan stik yang sama dua kali karena alasan higienis. Ingat, DIP HANYA SEKALI!

5. Tecchiri/Tessa (ikan buntal)

Anehnya, Ikan Pufferfish ini tidak sering ditangkap di daerah Osaka tetapi mereka yang mengkonsumsi 60% dari mereka di Jepang! Ini paling sering dimakan sebagai hidangan hot pot (Tecchiri) atau Sashimi (Tessa). Anda mungkin melihat banyak pajangan toko berbentuk ikan buntal di jalan Osaka dan itu dari restoran ikan buntal waralaba bernama “Tsuboraya” yang bisa menjadi tempat terbaik untuk dicoba!

6. Kitsune Udon

Udon adalah salah satu hidangan mie paling umum yang dimakan di Jepang, tetapi patut dicoba dengan gaya Osaka saat Anda berada di sana. Kitsune udon disajikan dengan “Aburaage” yang merupakan tahu goreng dan Osaka lebih menyukai sup rasa ringan dan mie kental.

7. Negiyaki

Negiyaki mungkin merupakan turunan dari Okonomiyaki tetapi ini adalah hidangan lokal asli di Osaka. Cara memasak Okonomiyaki hampir sama tetapi diisi dengan daun bawang cincang (tanpa kubis) dan urat daging sapi. Juga lebih tipis dari Okonomiyaki. Sempurna dengan bir!!

wpadmin

Back to top